JENIS-JENIS JARINGAN COMPUTER

baikalah kali ini saya akan menjelaskan beberapa jenis jaringan komputer, tetapi sebelum itu apa yang dimaksud dengan jaringan computer?  bagi yang tidak tau :D jaringan komputer adalah coneksi antara 1 computer ke komputer yang lain melalui hub atau pun melalui server , jaman sekarang kita kebanyakan menggunakan jaringan yang terhubung dengan server untuk melakukan suatu koneksi .ya itu pengertian jaringan computer menurut saya sebenarnya msi ada beberapa tetapi tidak sesuai dengan judul suatu saat akan saya postingkan dengan judul yang pas hah

ya karna pengertian jaringan komputer sudah saya berikan, dan ini dia beberapa jenis2 computer:
1. Lan (Local Area Networking)

jaringan suatu computer yang memiliki cakupan sebuah gedung atau kampus, koneksi ini biasa di sambungkan dengan menggunakan kabel UTP.

2.Man (Metropolitan Area Netwoking)

jaringan yang memiliki jangkauan dari 1 gedung ke gedung yang satunya  seperti suatu gedung perusahaan yang berdekatan .

3.Wan (Wide Area Network)
jaringan yang mencakup area geografis seperti indonesia - jepang atau pun kota ke kota jakarta - pekanbaru

sebenarnya ini tidak termaksud jaringan pada umumnya tapi saya tambah bagi yg belum mengetahuinya:
4.Pan (Personal area networking)
jaringan yang merupakan bagian terkecil di antara wan , man , dan lan. yaitu jalur2 kecil yang terdapat pada mainboard/ motherboard

0 komentar:

Posting Komentar

 
JARINGAN COMPUTER © 2012 | Designed by LogosDatabase.com, in collaboration with Credit Card Machines, Corporate Headquarters and Motivational Quotes